Selasa, 24 Desember 2013

Cara Minum Kopi Supaya lebih Mantap

Cara Minum Kopi Supaya lebih Mantap

Ada beberapa cara minum kopi supaya lebih mantap, ini mungkin akan memberikan rasa yang nikmat, bagi para peminum kopi. Sebenarnya ada sebagian orang mengatakan bahwa cara minum kopi orang Indonesia kebanyakan masih keliru. Mari kita bahas masalahnya.

Umumnya mereka yang suka minum kopi membubuhkan begitu banyak gula kedalam kopi. Padahal, penambahan gula justru akan mengurangi cita rasa kopi itu sendiri. walau hal tersebut berkaitan erat dengan selera individu masing masing.

Sebenarnya penggunaan gula boleh saja, tetapi sebaiknya tidak terlalu banyak. kalau tidak ditambah gula memang terasa pahit. Jadi gula bisa ditambahkan, tetapi sedikit saja. Supaya tidak terlalu pahit bisa pula ditambahkan krim atau susu.

Sebaiknya minum kopi dilengkapi dengan kue.

Rasa pahit yang ditimbulkan kopi sebenarnya tidak lama. Kopi yang bagus dalam roasting-nya, rasa pahitnya hanya 15 detik dalam tenggorokan. Setelah itu akan hilang. Itu sebabanya minum kopi biasanya akan dilengkapi dengan menambahkan kue sebagai temannya.

Minum kopi hanya asal teguk saja.

Cara minum kopi yang tepat juga tidak seperti yang banyak terjadi saat ini. tidak asal teguk begitu saja. Minum kopi yang benar sama caranya dengan minum anggur. Nah, pertama kali adalah dengan mencium aromanya terlebih dahulu, kemudian saat minum tidak langsung ditelan, tetapi dikulum terlebih dahulu untuk dikecap. Dari sini akan terasa body dari kopi, mulai dari keharuman sampai keasamannya.

Pemasakan atau sangrai biji kopi mempengaruhi rasa kopi.

Bagus tidak nya rasa kopi terdapat pada saat pemasakan biji kopi ( sangrai ). Biji kopi yang bagus adalah biji kopi yang sudah disangrai langsung dan digiling lalu kemudian diproses, entah menggunakan perculator maupun cofee maker.  Bisa juga membuat kopi dengan cara steam. Melalui mesin yang diberi nama Michael Angelo, uap panas akan disemprotkan ke kopi sehingga akan muncul ekstrak yang disebut espresso.
Bagaimana menurut anda para penikmat kopi, Apakah cara minum kopi anda sudah benar? apakah anda punya cara tersendiri dalam menikmati secangkir kopi supaya mantap. Tetapi apapun itu semua jawabannya ada di dalam diri penikmat kopi karena selera lidah pasti berbeda beda.

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Iptek-4u - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting